Cara Mudah Simpan Cabai Agar Tidak Cepat Busuk, Tetap Segar Sampai 3 Bulan!

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc! Made your link safe to visit.

Cara Mudah Simpan Cabai Agar Tidak Cepat Busuk, Tetap Segar Sampai 3 Bulan!

LEWAT.GUDANGMODGACOR.COM - Disaat seperti ini, stock cabai dirumah merupakan cara yang tepat karena cabai dapat dijadikan sebagai bahan utama yang selalu digunakan sebagai campuran olahan masakan rumah.

Namun masalahnya, cabai tersebut sering dijumpai tidak tahan lama atau cepat busuk pada saat di stock. Tentu saja jika sudah busuk cabai tidak dapat digunakan kembali! Kan sayang banget!

Lalu kenapa bisa cepat busuk? Jika hal ini sering terjadi dirumah, itu bisa saja kita keliru dengan cara penyimpanan cabai sehingga menjadi cepat busuk seperti salah satunya yaitu ketika memasukan cabai kedalam freezer sehingga cabe beku dan terlihat lembek ketika mau diolah.

Oleh karena itu, berikut ini admin akan memberikan informasi cara mudah dan praktis untuk simpan cabai agar tahan lama atau awet (tidak cepat busuk).

Oke langsung simak caranya dengan baik ya!

1. PISAHKAN CABAI DARI TANGKAINYA

Jika kalian membeli cabai, setelah itu petiklah tangkainya. Kemudian buang atau pilah cabai yang busuk dan terlihat agak lembek.

Namun apabila yang busuk hanya sebagian atau ujungnya saja, anda hanya perlu memotong bagian yang busuk dan gunakan cabai yang masih bagus.

Dan paling penting adalah tidak memasukan cabai busuk kedalam wadah agar supaya tidak menular ke cabai yang masih fresh.

2. JANGAN CUCI CABAI

Apabila anda ingin mencuci cabai, sebaiknya dilakukan ketika akan mengolah cabai. Hal tersebut dilakukan agar cabai selalu terlihat segar, namun apabilan anda ingin menyimpan cabai cukup dilap saja dengan menggunakan tisu bersih.

3. CARA MENYIMPAN CABAI DENGAN BENAR

Siapkan wadah dengan tutupnya kemudian alasi tisu pada bagian bawah dan sekeliling wadah di bagian dalam. Rapikan atau tata cabai yang akan disimpan kedalam wadah serta pastikan tidak terlalu penuh sehingga tidak menyebabkan cabai rusak atau bonyok.

Selanjutnya letakan 1 siung bawah putih yang sudah dikupas keatas cabai, bawang putih ini memiliki sifat anti bakteri sehingga cabai tidak akan mudah busuk dan rasa pedasnya pun tetap terjaga.

Setelah itu, silahkan tutup wadah dengan rapat dan simpanlah dikulkas paling bawah rak. Ingat jangan disimpan kedalam freezer!

Jangan lupa juga untuk melakukan pergantian tisu baru apabila tisu sudah terlihat agak basah agar cabe selalu fresh segar

Nah itulah cara mudah dan praktis untuk menyimpan cabai sehingga anda tidak perlu khawatir karena sering membuang cabai yang cepat busuk.

Apabila informasi ini sangat bermanfaat untuk anda, anda juga dapat membagikannya kepada teman, keluarga, sahabat dekat, sahabat jauh, dan orang-orang yang belum mengerti untuk cara simpan cabe dengan baik dan benar.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Simpan Cabai Agar Tidak Cepat Busuk, Tetap Segar Sampai 3 Bulan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel